8 bahan makanan yang dapat melancarkan susah BAB secara alami

Posted by Unknown Selasa, 15 Oktober 2013 0 komentar
Saya yakin pasti Anda semua pernah mengalami yang namanya susah Buang Air Besar (BAB). Kenapa saya yakin? Karena saya sudah sering mengalami hal tersebut (BAB). Sungguh sangat menyiksa sekali, perut terasa mulas, tapi tidak mau keluar BABnya.

Bisa kebayangkan, jongkok lama sekitar 15 menit lebih tapi BAB tidak keluar, malah kaki jadi kesemutan. Itu yang saya alami kalau susah BAB.

Dari masalah yang biasa saya alami saya mencoba mencari tahu makanan apa saja yang dapat melancarkan BAB. Dan bahan makanan yang dapat melancarkan BAB yaitu :

1. Biji rami

Biji rami merupakan salah satu alternatif yang dapat Anda konsumsi saat sedang sulit BAB. Caranya, rendam biji rami semalaman dalam air dan minum pada hari berikutnya. Selain dengan cara itu, Anda juga dapat mengonsumsi biji rami secara langsung.

2. Lidah buaya

Minum seperempat cangkir jus lidah buaya segera setelah bangun tidur diyakini dapat membantu melancarkan BAB. Tak hanya itu, minum jus lidah buaya juga membantu meredakan rasa nyeri akibat sembelit.

3. Kubis

Sebaiknya pilih kubis yang masih memiliki daun, sebab daun kubis sangat baik untuk membersihkan perut Anda. Daun kubis dapat dikonsumsi dengan cara direbus terlebih dahulu.

4. Pisang

Selain membantu membersihkan saluran pencernaan, pisang juga dipercaya dapat membunuh bakteri-bakteri berbahaya yang terdapat di perut.

5. Ubi bit

Ubi bit merupakan pencahar alami terbaik yang bisa digunakan untuk mengatasi sembelit, khususnya yang disertai dengan nyeri. Konsumsi ubi bit dengan cara direbus setengah matang terlebih dahulu untuk merasakan manfaatnya.

6. Apel

Konsumsi sebuah apel setiap hari dipercaya dapat mencegah dan mengatasi sembelit, sebab apel kaya akan sumber serat yang baik untuk melancarkan BAB.

7. Lobak

Masukkan sebuah akar lobak ke dalam air mendidih, kemudian diamkan selama 15 menit sebelum meminum airnya. Air rebusan akar lobak dipercaya sejumlah enzim yang baik untuk mengatasi sembelit.

8. Jeruk dan lemon

Buah-buahan seperti jeruk dan lemon sangat baik digunakan untuk mengobati sembelit. Keduanya mengandung sari asam yang dapat membantu mengatasi masalah akibat sembelit. Selain itu, jeruk dan lemon juga kaya akan vitamin C.

Itu delapan bahan makanan yang dapat melancarkan susah BAB Anda. Silahkan dipilih dan dipraktekkan, sudah saya buktikan sendiri dan berhasil. Hehehe

Ternyata tidak susah mendapatkan semua bahan makanan di atas, alami dan murah, tanpa obat-obatan kimia. Selamat mencoba


Sumber : http://health.detik.com/read/2013/10/15/150103/2386378/763/3/sulit-bab-atasi-dengan-asupan-berikut
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 8 bahan makanan yang dapat melancarkan susah BAB secara alami
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://spotkesehatan.blogspot.com/2013/10/8-bahan-makanan-yang-dapat-melancarkan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Original design by Bamz | Copyright of Spot Kesehatan.