Berkendara aman bagi ibu hamil

Posted by Unknown Senin, 07 Oktober 2013 0 komentar

Anda seorang wanita karir yang tidak bisa terlepas dari mobilitas kerja sehari-hari? Sewaktu Anda hamilpun mobilitas Anda sebagai wanita karir menuntut Anda untuk selalu mobile dan mengharuskan Anda berkendara sendiri untuk menunjang pekerjaan Anda dan aktifitas Anda. Nah, untuk Anda yang sedang hamil, saya akan membagi tips bagaimana berkendara yang aman bagi ibu hamil yang saya ambil dari sumber yang saya cantumkan di bawah.

David Stanley, Supervisior, Vehicle Package & Ergonomics, dan Vehicle Engineering Ford Australia, memberikan tips berkendara yang nyaman dan aman bagi ibu hamil, seperti disampaikan pada acara “Ford Baby Shower” beberapa waktu lalu di Jakarta.
1. Kenakan sabuk pengaman dengan benar.  Pastikan sabuk pengaman Anda diposisikan di bawah perut, melintang pinggul Anda. Tali bahu harus berada di antara payudara, dan pastikan untuk menariknya sehingga sabuk terasa nyaman dan kencang.
2. Mundurkan kursi . Mundurkan kursi Anda ke jarak yang nyaman saat Anda berkendara. Sedikit memiringkan kursi juga dapat membantu. Hal ini akan melindungi perut Anda apabila airbag  bekerja.
3. Berikan bantalan pada punggung Anda . Jika Anda memiliki nyeri punggung terkait kehamilan, tempatkan bantal sandaran bulat kecil untuk menahan punggung bawah atau gunakan gulungan handuk. Hal ini akan membantu meningkatkan kenyamanan saat Anda berkendara.
4. Istrahat sejenak.  Jika Anda mengendarai mobil dalam jangka waktu yang lama, beristirahatlah secara teratur untuk meningkatkan aliran darah ke kaki Anda. Kaki dan pergelangan kaki rentan terhadap pembengkakan dan dapat bertambah buruk akibat duduk dalam waktu yang lama. Istrahatlah dan gerakkan kaki Anda dengan lembut, putar-putar pergelangan kaki, dan goyangkan jari-jari kaki Anda.
5. Bila mungkin, jadilah penumpang . Duduk di kursi belakang adalah tempat teraman di mobil untuk ibu hamil. Jika Anda duduk di kursi depan, pastikan untuk mendorong kursi ke belakang sejauh mungkin untuk melindungi diri saat airbag  bekerja.

Tips diatas memang hanya untuk wanita hamil yang mengendarai mobil, tapi tips diatas juga berlaku bagi ibu hamil yang berkendara menggunakan motor. Saran saya, kalau Anda hamil sebisa mungkin tidak menggendarai kendaraan sendiri. Baik itu berkendara dengan mobil atau motor. Karena berkendara sendiri bagi ibu hamil sangat bersiko bagi ibu hamil itu sendiri atau bayi dalam kandungan.

Sumber : http://www.tabloidnova.com/Nova/Kesehatan/Wanita/Tips-Aman-Berkendara-Saat-Hamil
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Berkendara aman bagi ibu hamil
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://spotkesehatan.blogspot.com/2013/10/berkendara-aman-bagi-ibu-hamil.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Original design by Bamz | Copyright of Spot Kesehatan.